Wuling BinguoEV Bakal Dikirim ke Garasi Pembeli Mulai Januari 2024

oleh -108 Dilihat
oleh

JAKARTA – Kendaraan listrik Wuling BinguoEV akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia setelah dipresentasikan pada 16 November. Mobil ini menjadi pilihan mobilitas ramah lingkungan bagi masyarakat.

Saat dihadirkan, Wuling membuka kran booking dengan booking fee Rp 5 juta. BingguoEV mendaftarkan lebih dari 3.000 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) dalam sebulan.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan promosi proses produksi BingguoEV. Hal ini dilakukan agar konsumen yang sudah melakukan pemesanan tidak perlu menunggu lama untuk kedatangan unitnya.

“Kami akan mulai pengiriman bulan depan (Januari 2024). Tapi begitu harganya diumumkan, mari kita lihat apa reaksinya. Namun untuk pemesanan awal, kami pastikan pengirimannya bulan depan, kata Dian di Jakarta Selatan, Jumat (15/12).

Wuling BinguoEV resmi dijual dalam dua versi, yakni Long Range atau 333 km yang dijual Rp 358 juta, dan Premium Range atau 410 km seharga Rp 408 juta, untuk status off-road (OTR) di Jakarta.

Setelah mencapai kuota pre-order, Dian mengatakan pembeli BingguoEV harus bersabar menunggu unitnya. Dia mengatakan, jika pesanan terus bertambah, masa tunggu atau penyelesaiannya bisa mencapai dua bulan.

“Kalau kita lihat betul pengiriman pertama di bulan Januari, kita akan lihat bagaimana perkembangan SPK. Sekarang yang pesan bisa beli selama 2 bulan. Kita juga perlu membaginya dengan produk lain. “Kami akan mencoba menilai kembali permintaan dan memproses perkembangannya,” katanya.

Menawarkan dua opsi pengoperasian, transmisi yang digunakan pada kedua opsi tersebut sama, yakni 50 kW. Sementara tenaganya juga sama – 67 tenaga kuda dan torsi maksimum – 150 Nm.

BinguoEV dilengkapi dengan sistem pengisian cepat yang hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk mengisi baterai dari 30 persen hingga 80 persen. Baterai yang digunakan juga bersertifikat IP67 yang artinya tahan air.

Demi kenyamanan penumpang, disediakan 15 ruang penyimpanan dan ruang bagasi berkapasitas 790 liter. Sehingga cukup praktis dan fleksibel untuk penyimpanan bagasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *