Yandex Luncurkan Kampanye Kecerdasan Buatan, Tampilkan Lanskap AI di Indonesia

oleh -125 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM.COM – Perusahaan teknologi internasional, Yandex, meluncurkan kampanye Artificial Intelligence (AI) yang akan menampilkan lanskap AI di Indonesia.

Melalui lokakarya, kampanye AI akan mempertemukan perwakilan dari pemerintah, akademisi, dan industri.

Pekerjaan yang digagas Yandex mendapat dukungan dari banyak universitas dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Karena kampanye ini akan mengeksplorasi praktik terbaik AI, mendiskusikan penerapannya, dan bagaimana AI dapat membantu menciptakan lingkungan teknologi yang lebih aman.

Dalam keterangan yang diperoleh INFOKUTIM.COM.com, workshop pertama kampanye kecerdasan AI yang diluncurkan Yandex akan digelar di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 27 Desember 2023.

Proyek ini akan mencakup berbagai topik tentang perkembangan terkini dalam kecerdasan buatan, dengan fokus pada kecerdasan buatan produktif, etika dan penerapan teknologi, serta teknologi pembelajaran mesin dalam perlindungan data.

Selain Yandex, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria, Masyarakat AI Indonesia (IAIS) dan Universitas Gadjah Mada akan berbagi ilmunya pada pertemuan pertama.

Nezar Patria mengatakan kecerdasan buatan merupakan basis teknologi yang membentuk masa depan dunia dan Indonesia.

“Saya percaya berbagi pengetahuan di bidang ini dan mendiskusikan topik terkait AI dengan akademisi dan pelaku industri sangatlah penting.”

“Kami sangat gembira dengan program ini dan kesempatan untuk mengeksplorasi ruang AI di Indonesia dan praktik terbaik di dunia,” kata Nezar Patria.

Sementara itu, VP Strategy Yandex Search, Alexander Popovskiy, mengatakan timnya baru saja memulai perjalanan keterlibatan yang mendalam dengan Indonesia.

“Kami bersyukur atas kesempatan bekerja sama dengan Kominfo dan universitas-universitas Indonesia dalam program ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa tujuan Yandex tidak hanya untuk menciptakan platform pertukaran informasi yang relevan, tetapi juga untuk lebih mementingkan topik AI dan perannya dalam menciptakan lingkungan teknologi yang aman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *