Ajak Masyarakat Vaksin, Polres Kutim Bagikan Emas Logam Mulia

oleh

SANGATTA, KUTIM POST Ajak masyarakat vaksin, Polres Kutim bagikan emas logam mulia yang akan di undi oleh Polres Kutim. Untuk masyarakat yang beruntung, akan mendapatkan emas seberat 0,1 Gram dan 0,5 Gram.

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, saat ditemui di kantor Satlantas Polres Kutim, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sangatta Utara, mengatakan, emas logam mulia tersebut sebagai daya tarik, agar masyarakat mengikuti vaksin.

“Polres Kutai Timur membuat program vaksin yang ada door prize nya, karena capaian vaksin di Kutim masih belum signifikan, standarnya kan harus 70 persen ke atas untuk Lansia. Sedangkan booster selisihnya masih jauh dengan dosis 1 dan dosis 2 nya belum mencapai standar 70 persen,” ujar AKBP Welly Djatmoko. Selasa, (22/2/2022).

Polres Kutim Bagikan Emas Logam Mulia

Orang nomor satu di Polres Kutim ini juga menjelaskan, sasaran dari door prize tersebut ialah untuk vaksin Lansia dan booster.

“Untuk door prize kali ini, ditujukan untuk yang mengikuti vaksin booster dan Lansia itu dulu, nanti kita Anev untuk kedepan apakah nanti perlu diberikan door prize untuk peserta vaksin dosis 2 atau tidak. Nanti kita bantuan kepada Forkopimda khususnya pak bupati untuk mensupport kegiatan tersebut,” jelasnya.

Terkait capaian vaksin anak dan Lansia di Kabupaten Kutai Timur, Kapolres Kutim menyebutkan, saat ini capaian vaksin untuk anak mencapai 65 persen.

“Untuk anak itu masih 65 persen, itu kan masih belum signifikan, karena pelaksanaannya baru beberapa bulan saja untuk vaksin anak. Yang Lansia sama juga, baru 67 persen. Sedangkan target harus 75 persen,” pungkas ia.

Kata Kunci : Polres Kutim Bagikan Emas Logam Mulia